“Now Everyone Can Be A BOSS”

BossVenture

“Now Everyone  Can Be The BOSS”

 

hmmm….. Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi mendengarkan selogan tersebut. Yups benar sekali . . . Selogan tersebut adalah milik dari perusahaan Multi Level Marketing dengan core bisnis penjualan produk secara online (E-Commerce) yang didirikan di kepulauan Samoa Pasifik Tengah. Perusahaan tersebut sebelumnya telah berjalan di Malaysia 3 tahun lebih sampai saat ini dan mulai merambah di beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, China, Hongkong dan Philipina. Di Indonesia Sendiri perusahaan tersebut telah berjalan mulai Juni 2013 sampai saat ini.

Entah angin apa yang membuat saya gabung di Produk MLM ini. qiqiqi. . . Saya gabung di September 2013 dan sampai saat ini. Hasilnya lumayan bisa buat bayar cicilan KTA, dan yang paling dahsyat di sini adalah MLM ini saya jalankan Singgle Fighter (tanpa merekrut orang), katanya member member yang lain sih 4D (Duduk Diam Dapat Duit). qiqiqi. . . .

Continue reading

Jalan Yang Tidak Kutempuh

the road not taken

 

 

Dua jalan bercabang dalam remang hutan kehidupan

Dan sayang aku tidak bisa menempuh keduanya

Dan sebagai pengembara, aku berdiri lama

Dan memandang ke satu jalan sejauh aku bisa

Ke mana kelokannya mengarah di balik semakbelukar;

 

Kemudian aku memandang yang satunya, sama bagusnya,

Dan mungkin malah lebih bagus,

Karena jalan itu segar dan mengundang

Meskipun tapak yang telah melewatinya

Juga telah merundukkan rerumputannya,

 

Dan pagi itu keduanya sama-sama membentang

Di bawah hamparan dedaunan rontok yang belum terusik.

Oh, kusimpan jalan pertama untuk lain kali !

Meski tahu semua jalan berkaitan,

Aku ragu akan pernah kembali.

 

Aku akan menuturkannya sambil mendesah

Suatu saat berabad-abad mendatang;

Dua cabang jalan di hutan, dan aku-

Aku menempuh jalan yang jarang dilalui,

Dan itu mengubah segalanya.

 

Robert Frost (1916)

It’s Been A Year

~UNDER CONTRUCTION~

“FOKUS”

focus-22

 

Fokus, Fokus & Fokus. Itulah kata-kata yang akhir-akhir ini yang sering kuucapkan.hehe, jadi inget masa-masa ospek di kampus dulu (fokus dik. . .FOKUS. . .dengerin kakanya bicara).hihi. . .Ok back to this post. Kenapa saya melakukan hal tersebut?? Jawabannya jelas, karena saya merasa mulai kehilangan fokus saya. Terlalu banyak keinginan keinginan sesaat dengan komitmen tidak bulat yang telah saya lakukan selama ini. Bisa dikatakan seperti anak kecil yang lagi mempunyai mainan baru, hanya awalnya saja kelihatan semangat sekali untuk memainkannya, begitu ada mainan baru yang kelihatannya lebih bagus, maka dibuang lah mainan yang lama tersebut. Kelihatannya saya mudah sekali kehilangan focus. Sudah ada beberapa contoh kegagalan (ongkos belajar saya) yang saya alami sejak postingan awal ini saya buat, sebut saja bisnis forex dan rencana breeding kambing yang kandas ditengah jalan. Tidak sedikit modal yang melayang dari bisnis tersebut, tapi tak apa lah mungkin saya harus menghabiskan jatah gagal saya terlebih dahulu sebelum meraih kesuksesan. Kurangnya kedisiplinan terhadap diri sendiri dan seringkali membenarkan apa yang tidak benar adalah sumber dari berantakannya hidup ini. Tapi hal tersebut tak akan kubiarkan terjadi terus menerus, akan ku tingkatkan dan kutingkatkan lagi kualitas hidup ini sampai akhir hayat.

Continue reading

Maaf.

IMG_1486

 

Maaf, maaf, maaf. . .sekalilagi telah menyakitimu. Jika memang kamu adalah partner hidupku, maka suatu saat pasti akan bertrmu kembali. Terimakasih atas semua yang telah kau berikan selama ini. . .

 

“Cinta itu aneh dan menyakitkan. Hari ini ngomong aku sayang kamu besok nya udah ngomong aku mau putus dari kamu.” -__-

Family Time

Canggah Cicit

Cicit & Canggah

Hmmm, kali ini saya tidak membahas tentang bisnis atau kerjaan, tapi yang saya posting disini adalah sekilas tentang keluarga saya selama hari Raya Idul Fitri 1434 H. Tak terasa waktu begitu cepat, perasaan baru kemarin saja saya merantau sekarang sudah mudik lagi kerumah. Dibulan romadhon kali ini banyak sekali rekor baru yang saya cetak, salah satunya yaitu selama 2 minggu lebih tidak menjalankan ibadha pusa.hehe. . .(Ya Allah Ampuni la dosa hambamu ini…). bukan berarti tanpa sebab saya tidak puasa tapi memang kondisi saya waktu itu tidak memungkinkan untuk menunaikan ibadha puasa. Radang tenggoroan, maag, migrain, flu batuk pilek & demam tinggi melanda saya saat itu selama 1 minggu di proyek dan dilanjutkan 1 minggu lagi dirumah. Dari kejadian tersebut, pesan saya cuma satu yaitu “JANGAN PERNAH SAKIT SAAT DI PROYEK”.

Continue reading

Big Projec = Many Problem = A lot of Knowladge

PLTU Edward

Yup. . “Big Projec & Many Problem & A lot of Knowladge” memang judul yang tepat untuk menggambarkan kondisi penempatan saya saat ini. PLTU 2x 10 MW Kariangau Balikpapan, jauh dari perkiraan ternyata penempatan ke dua saya disini. Disinilah pertama kali saya masuk ke dalam proyek selama di Adhikarya, proyek yang sangat besar bagi seorang yang awam masuk keproyek seperti saya ini. Kompleksitas pekerjaan yang tinggi, tim work yang besar dan durasi yang cukup panjang semakin menarik bagi saya untuk terus mengembangkan diri, pokoknya “push until the limit”.haha. . . . ditambah lagi proyek ini berada diantara hutan dan laut yang jauh dari keramaian walaupun ada beberapa rumah penduduk itupun jumlahnya bisa dihitung dengan jari (untuk ke kota balikpapan saja butuh waktu kurang lebih 1 jam). hmmm. . . sungguh menarik sekali. . .

Dipenugasan yang ke-2 ini JobDesk saya adalah sebagai seorang “Planing Implementation”, tetapi realisasinya dalam proyek PLTU ini, saya ditempatkan di Projec Control yang JobDesk nya pun diluar dari PI. hmmm, jika dilihat dari struktur organisasinya memang tidak ada seorang PI disini, mungkin sudah tergantikan dengan Engineering dari divisi EPC Adhikarya. Jadi intinya posisi saya disini disesuaikan dengan kebutuhan proyek begitupun jobdesk saya, saya merasa tidak ada jobdesk yang jelas dalam posisi saya saat ini, mengingat jobdesk penugasan dan realisasi dilapangan sangat berbeda. hmmm, tapi tak apa lah dengan begini saya bisa mempelajari ilmu lebih banyak lagi dengan jobdesk yang gak karu2 an. haha.. . mulai dari jadi Quantity Surveyor, Scheduler, Opname Mandor, Monitoring Perkembangan di lapangan, dll semua saya sikat habis.haha. ..

Continue reading